Masalah sangkaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Ahok Dan KPI

Ahok
Ahok

Masalah sangkaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Ahok Dan KPI

Capture compressor14 300x149 Masalah sangkaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Ahok Dan KPI
Ahok

Ahok – Masalah sangkaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masihlah selalu berlanjut. Sesudah beberapa ribu orang demo pada Oktober  lantas, saat ini Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) juga menyapa satu diantara stasiun tv swasta Indonesia.

Surat peringatan yang didapatkan dari KPI itu mempunyai tujuan supaya  waspada dalam menyiarkan tayangan yang berkonteks berkaitan Suku, Agama, Ras, Antargolongan (SARA). Dalam surat peringatan itu KPI Pusat menilainya Siaran Jurnalistik ‘Indonesia Lawyers Club’ yang disiarkan  pada 11 Oktober 2016, jam 19. 37 WIB kurang memerhatikan ketetapan mengenai penghormatan pada nilai-nilai SARA.

Program siaran ‘Setelah Ahok Minta Maaf

“Program siaran ‘Setelah Ahok Minta Maaf’ itu bermuatan ketidaksamaan pendapat dalam permasalahan berlatar belakang Suku, Agama, Ras, Antargolongan (SARA) yang punya potensi menyebabkan kontroversi di orang-orang, ” catat peringatan KPI dalam siaran pers yang di terima. Dalam surat itu KPI juga memohon supaya  tak akan menayangkan atau re-run program itu atau program sama.

peringatan yang didapatkan sesudah penayangan program ILC yang bertopik Ahok

Menurut KPI, peringatan yang didapatkan sesudah penayangan program ILC yang bertopik ‘Setelah Ahok Minta Maaf’ itu adalah sisi dari pengawasan KPI Pusat pada proses ketentuan dan P3 serta SPS oleh instansi, seperti diamanatkan dalam Undang Undang No. 32 Th. 2002 mengenai Penyiaran (UU Penyiaran). “Saudara diinginkan waspada dalam menghidangkan program siaran serta selalu jadikan P3 serta SPS KPI Th. 2012 sebagai referensi dalam penayangan satu program siaran, ” catat KPI dalam surat peringatannya.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bernyanyi serta membagikan buku pada anak-anak pengungsi korban gempa Aceh. Hal semacam ini dikerjakan untuk menghidupkan semangat beberapa pengungsi korban gempa untuk terlepas dari trauma. Presiden Jokowi ikut mengajak psikolog anak Seto Mulyadi.

Disamping itu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berjumpa dengan semua pemimpin redaksi tv nasional mendekati sidang perdana masalah penistaan agama oleh Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok. Beberapa pihak menyetujui penayangan sidang dengan cara segera cuma waktu sidang Ahok perdana serta sidang paling akhir

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*